Ternyata Ini 99 Arti Mimpi Air Banjir Besar, Jernih, Surut, Masuk Rumah, Jernih dan Bersih - FIRASAT MIMPI BANJIR
Loading...

Ternyata Ini 99 Arti Mimpi Air Banjir Besar, Jernih, Surut, Masuk Rumah, Jernih dan Bersih

Loading...
Loading...
99 Arti Mimpi Air Banjir Besar, Jernih, Surut, Masuk Rumah, Jernih dan Bersih. Mimpi banjir biasanya menjadikan sang pemimpi menjadi takut, mengingat banjir merupakan sebuah bencana yang mengerikan. Namun dalam Islam, mimpi mengenai banjir ini tidaklah selalu bermakna buruk.

Jika Anda suatu saat bermimpi mengenai banjir, kemungkinan Anda akan mendapatkan kebaikan maupun suatu hal buruk. Keduanya perlu disikapi dengan positif sesuai ajaran Islam.

12 Arti Mimpi Banjir Menurut Islam – Melihat, Bandang, Besar, Rumah

arti mimpi air banjir

Berikut ini merupakan daftar mimpi yang berhubungan dengan banjir serta penjelasan maknanya.

1. Arti Mimpi Melihat Banjir
Mimpi melihat banjir memberi tahu Anda bahwa Anda dan keluarga akan mendapatkan rezeki yang besar. Kendati demikian, Anda perlu rendah diri untuk tetap bekerja keras dan berusaha untuk menjadi yang terbaik dalam karir Anda.

Melalui Al-Qur’an surat At-Taubah ayat 105 dan Al-Qasa ayat 77. Kedua ayat ini menganjurkan kita untuk kerja keras. Allah juga menyukai orang-orang yang pekerja keras.

2. Arti Mimpi Rumah Kebanjiran
Jika Anda rumah Anda kebanjiran, Anda perlu waspada karena akan adanya perubahan suasana hati Anda. Bisa jadi Anda kan menjadi emosi dan merasakan kelelahan pada hati Anda.

Dalam ajaran AL-Qur’an perbuatan yang berkaitan emosi seperti marah sangat dilarang. Marah merupakan perbuatan yang dibenci Allah dan juga merupakan perbuatan setan. Dalam Al-Qur’an surat Al-Imran ayat 134 telah dijelaskan bahwa menahan amarah dan memaafkan orang lain merupakan perbuatan yang dicintai Allah.

3. Arti Mimpi Banjir Bandang
Mimpi banjir bandang ini mungkin terdengar sedikit mengerikan. Namun makna dari mimpi ini sesungguhnya merupakan pertanda baik. Jika Anda mimpi mengenai banjir bandang, itu berarti bahwa Anda akan mendapatkan rezeki atau kabar baik yang akan membuat Anda bahagia.

Dengan makna ini, Anda diharapkan tetap rendah diri dalam menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi. Berdoalah agar berita baik dan rezeki melimpah benar-benar menghampiri Anda.

Baca Juga  6 Arti Mimpi Hari Kiamat Menurut Islam & Al-Quran
Seperti Allah firmankan dalam Al-Qur’an melalui surat Al-Furqan mengenai rendah hati. Serta melalui surat surat Al-Baqarah ayat 186 yang akan mengabulkan doa orang-orang yang memohon kepada-Nya.

4. Arti Mimpi Banjir di Jalan
Masih berkaitan dengan rezeki, mimpi banjir di jalan memberitahukan Anda bahwa akan ada rezeki yang tidak terduga datang menghampiri Anda.

Namun perlu diingat, jika air banjir tersebut berlumpur atau keruh, maka rezeki berasal dari jalan yang tidak halal. Sedangkan jika air banjir merupakan air jernih, maka rezeki tersebut berasal dari cara yang halal.

Dengan demikian, Anda harus berhati-hati jika tiba-tiba ada rezeki yang datang. Tolaklah jika rezeki tersebut haram. Dalam Al-Qur’an surat Al-Maidah ayat 88 dan An-Nahl ayat ayat 114 telah disebutkan agar manusia memakan sesuatu yang halal serta mensyukuri nikmat dari Allah.

5. Arti Mimpi Banjir Besar
Orang yang memimpikan banjir besar biasanya akan terbayang-bayang akan kengerian banjir setelah bangun.  Namun jika Anda memimpikan banjir besar ini, Anda patut lega karena mimpi ini memberitahukan hal positif. Mimpi ini menunjukkan bahwa akan ada rezeki yang datang kepada Anda.

Namun demikian, Anda perlu waspada dan tetap bekerja keras. Karena bagaimanapun juga, rezeki hanya bisa didapatkan dari bekerja keras dan berdoa kepada Allah. Hal tersebut sudah diatur dalam Al-Qur’an melalui surat Al-Mu’minun ayat 51 yang mendorong kita agar bekerja untuk mendapatkan rezeki yang halal.

6. Arti Mimpi Banjir Air Keruh
Jika Anda bermimpi tentang banjir air keruh, Anda patut waspada. Mimpi ini berarti akan ada sesuatu yang akan terjadi pada Anda dan membuat Anda tidak tentram. Namun Anda bisa mencoba menghadapinya dengan memohon doa kepada Allah.

Jika Anda merasa memang kemungkinan buruk bisa terjadi, maka perbanyaklah berdoa. Niscaya Allah akan menolong Anda. banyak ayat Al-Qur’an yang telah menjelaskan mengenai hal ini, salah satunya adalah AL-Hadith ayat 22-23 serta At-Taubah ayat 51.

Dalam kedua ayat tersebut dijelaskan bahwa sesuatu yang buruk tidak akan menimpa kecuali telah ditetapkan Allah. Dan Allah adalah satu-satunya pelindung.

7. Arti Mimpi Melewati Banjir
Untuk Anda yang bermimpi melewati banjir atau selamat dari banjir yang telah Anda lewati, itu berarti Anda akan akan bertemu dengan orang yang dengan tulus memuji dan menyanjung kita. Meski ini berita baik, namun ini juga peringatan agar Anda tetap hati-hati serta tidak sombong.

Sesungguhnya sombong merupakan perbuatan yang dibenci Allah. Hal ini telah jelas difirmankan dalam Al-Qur’an melalui surat Al-Isra’ ayat 37 serta As-Sajdah ayat 15. Dengan demikian, Anda perlu mempersiapkan sikap bijak jika ada teman yang memuji Anda.

8. Arti Mimpi Melihat Banjir di Sawah
Arti mimpi yang satu ini sedikit menyedihkan. Jika Anda mimpi melihat banjir di sawah, kemungkinan besar akan terjadi kesulitan bahan pangan dalam waktu dekat. Mimpi ini secara tidak langsung memberitahukan agar kita siap-siap dengan keadaan.

Namun agar diberikan petunjuk jalan keluar, berdoalah kepada Allah. Dalam Surat Al-Baqarah ayat 186 telah disebutkan agar manusia berdoa kepada Allah untuk segala urusan yang menimpanya.

9. Arti Mimpi Air Banjir Merusak Rumah
Bermimpi tentang banjir yang merusak rumah serta mengganggu kegiatan Anda berarti peringatan akan adanya penyakit atau kesedihan yang menimpa. Agar tidak terjadi atau terhindar dari penyakit serta hal-hal buruk lainnya, secara tidak langsung mimpi ini membimbing kita untuk berdoa.

Sebagaimana dalam Al-Qur’an melalui surat At-Taghabun ayat 11 yang menyebutkan bahwa semua musibah tidak akan menimpa kecuali atas ijin Allah. Dengan demikian, Anda perlu yakin kepada Allah dan memohon kepada-Nya agar dijauhkan dari musibah.

10. Arti Mimpi Banjir Air Jernih
Dalam dunia nyata, banjir air jernih tidaklah mungkin terjadi. Sedangkan dalam dunia mimpi, kebanyakan memimpikan banjir air keruh atau kotor. Namun ada juga yang bermimpi banjir air bersih. Jika demikian, mimpi banjir air jernih berarti bahwa akan ada rezeki besar yang halal.

Namun seolah-olah mimpi ini juga berpesan bahwa untuk  mendapatkan rezeki ini juga harus disertai kerja keras dan di jalan yang benar. Jika Anda bekerja keras di jalan yang benar, niscaya rezeki besar tersebut akan datang.

Ini sesuai dengan firman Allah dalam Al-Qur’an surat Al-Insyiqoq ayat 6. Ayat tersebut menyatakan bahwa kerja keras akan membawa ridho Allah.

11. Arti Mimpi Terjebak Banjir
Mimpi terjebak banjir juga memiliki makna yang tidak berkaitan dengan rezeki. Mimpi ini justru memberitahu bahwa Anda akan menjadi pribadi yang sombong serta angkuh karena ada yang akan memuja Anda.

Di satu sisi, mimpi ini juga memperingatkan Anda agar tidak sombong. Banyak sekali ayat Al-Qur’an yang melarang manusia untuk sombong. Contohnya adalah dalam surat Al-Luqman ayat 18.

Dalam ayat tersebut disebutkan bahwa Allah tidak menyukai kesombongan. Dengan demikian, melalui mimpi ini Anda bisa belajar untuk tidak sombong jika ada yang memuja Anda.

12. Arti Mimpi Banjir di Sungai
Arti mimpi banjir di sungai adalah bahwa Anda akan mendapatkan rezeki melimpah berupa uang. Namun mimpi ini juga mempunyai pesan agar Anda tidaklah tamak atas apa yang Anda dapatkan. Hal ini telah dijelaskan dalam Al-Qur’an melalui surat Al-Munafiqun ayat 9.

Arti-arti mimpi ini diharapkan akan menjadikan Anda pribadi yang positif. Apapun mimpi Anda mengenai banjir, berdoalah agar hal itu berarti yang terbaik untuk Anda.

16 Arti Mimpi Banjir Menurut Islam, Para Ahli, Dan Primbon

Berbagai mimpi memang bisa saja kita alami, mulai dari mimpi yang biasa hingga mimpi yang mengerikan. Nah, disamping itu, ada juga orang yang penasaran mengenai makna dari tiap mimpi. Memang, saat ini ada penafsiran tentang berbagai mimpi yang telah dialami. Bisa jadi mimpi yang bagus punya makna yang buruk atau sebaliknya mimpi buruk punya makna bagus. Nah, untuk penafsirannya memang belum pasti terbukti mengingat saat ini banyak penafsiran yang meleset. Namun, kita hanya perlu mengisi rasa penasaran saja dan jika bisa mengambil nilai positif dari berbagai tafsir mimpi.

Untuk kesempatan kali ini, saya akan membagikan pembahasan mengenai salah satu mimpi yang mungkin saja bisa dialami oleh banyak orang yaitu mimpi banjir. Berbagai makna memang diberikan dalam mimpi ini, lebih lebih punya berbagai sisi dalam penafsirannya. Mulai dari pendapat islam, primbon, hingga pendapat para ahli tafsir mimpi dunia dan psikolog. Lalu bagaimana penafsiran mimpi yang satu ini ? apakah arti mimpi banjir punya makna yang tidak baik atau baik. Untuk lebih lengkapnya mari kita simak pembahasan artikel kali ini mengenai arti mimpi banjir menurut islam, psikolog, dan primbon.

Arti Mimpi Banjir Dalam Islam

Yang pertama ada penafsiran mengenai banjir yang dijabarkan dalam islam mengenai pembagian apakah itu mimpi bagus atau buruk. Sisi baiknya jika dalam mimpi kita merasa banjir tersebut merupakan nikmat yang diberikan oleh Allah dan tidak menjadi bencana atau hanya sebuah genangan saja maka bisa bermakna baik. Ya, memang benar jika mimpi yang satu ini juga bisa membawa pertanda buruk apabila dalam mimpi kita merasakan bahwa banjir tersebut merupakan sebuah bencana yang buruk dan merusak, bisa jadi mimpi tersebut datangnya dari ingatan anda. Pada intinya, bukan makna tapi nilai positif yang perlu kita ambil yakni senantiasa menjaga alam dan bersikap baik terhadap lingkungan karena sebab terbesar bencana alam adalah manusia.

Arti Mimpi Banjir Menurut Psikolog
Menurut para ahli mengenai apa makna mimpi banjir biasanya dikaitkan dengan hal kondisi psikologis dan penafsiran secara magis. Yang pertama, bahwasannya mimpi banjir bisa saja muncul akibat sel otak dalam diri kita saat tidur masih ada yang bekerja, dengan demikianlan muncul ingatan yang terbawa mimpi. Mungkin sebelumnya anda mengingat kejadian banjir atau telah melihat sendiri suatu banjir. Sebab yang satu ini memang paling sering kita alami, bahkan serasa dalam dunia nyata atau kejadiannya dalam lingkungan anda sendiri.

Yang kedua, mimpi ini ditafsirkan dalam sebutan bahwa banjir merupakan nikmat yang diberikan oleh Allah berupa air yang melimpah. Bayangkan saja, jika saat musim kemarau panjang, pastinya akan lebih kesusahan ketimbang musim hujan yang hanya ada genangan banjir. Untuk arti mimpi bajir ini adalah sebagai kabar baik yakni anda yang melihat banjir merupakan sebuah pertanda akan datangnya rezeki yang melimpah kepada anda, bisa jadi anda sukses berbisnis sendiri hingga mendapat rezeki yang banyak.

Arti Mimpi Banjir Dalam Primbon
Untuk penafsiran mimpi yang lebih lengkap memang dimaknai oleh primbon jawa dengan penafsiran yang cukup bermacam-macam. Ya, memang lebih detail karena memberikan tafsiran yang lebih banyak mengenai kejadian yang berbeda-beda. Bisa jadi tiap kondisi banjir bisa anda ingat seperti mimpi melihat banjir, banjir air keruh, banjir air jernih dan masih banyak lagi. Nah, kali ini akan saya terangkan dalam pembahasan lebih lengkap menurut primbon jawa, nah langsung saja kita simak berikut ini.

Mimpi Melihat Banjir
Yang pertama ada arti mimpi melihat banjir, apa isinya ? mimpi yang satu ini punya tafsiran berupa sebuah rezeki yang banyak. Bukan berarti rezeki ini bisa didapatkan tanpa usaha, namun jika anda ingin memperoleh rezeki tersebut maka anda perlu bekerja keras dan berusaha sesuai jalan yang anda ikuti. Mungkin saja bisnis yang anda lakoni berhasil dan bisa menghasilkan banyak uang.

Mimpi Banjir Air Keruh
Walaupun terdengar tidak bagus, namun arti mimpi banjir tapi airnya keruh punya makna yang bagus. Seperti halnya mimpi diatas bahwa mimpi melihat banjir mendatangkan pertanda rezeki maka mimpi yang satu ini juga sama bahwasannya anda atau keluarga anda akan memperoleh rezeki. Bukan dari menunggu tapi dari usaha sendiri yang maksimal untuk tercapainya kesuksesan.

Mimpi Banjir Air Jernih
Sebaliknya, mimpi ini memang terdengar bagus, sayangnya primbon memberikan makna bahwa mimpi yang satu ini sebuah pertanda buruk. Arti mimpi banjir yang airnya jernih mengandung artian bahwa si pemimpi tidak akan mendapati jalan tanpa rintangan, artinya ia akan mendapat banyak halangan dan cobaan dalam hidupnya. Mungkin saja cobaan tersebut adalah datangnya penyakit atau menurunnya kesehatan si pemimpi.

Mimpi Banjir Bandang / Lumpur
Selanjutnya dalam arti mimpi banjir bandang biasanya dikaitkan dengan kondisi air yang berlumpur. Untuk mimpi yang satu ini punya penafsiran bahwa si pemimpi akan mendapatkan kesehatan dan kemakmuran atas usaha yang telah ia kerjakan. Sebagaimana tafsiran air yang sangat melimpah, maka si pemimpi bisa jadi mendapatkan rezeki yang cukup besar dan melimpah.

Mimpi Melihat Banjir Besar
Jika dalam mimpi anda yang melihat banjir besar, maka punya makna yang sama juga. Untuk mimpi yang satu ini punya arti rezeki namun datangnya bisa jadi bukan dari usaha anda. Mungkin saja ada seseorang yang memberikan hadiah kepada anda. Nah, mungkin juga dalam mimpi tersebut anda memperoleh pekerjaan yang selama ini anda impikan dengan gaji yang cukup tinggi.

Mimpi Banjir di Jalan
Jalan biasanya dikaitkan dengan bagaimana jalur anda sukses, selain itu, banjir sebagai penghambat jalan anda sehingga anda terhalang. Jika dalam mimpi tersebut anda menerobos hingga akhir maka arti mimpi banjir ini bahwa anda akan meraih kesuksesan setelah menjalani pengorbanan yang cukup besar. Yang kedua, apabila anda berhenti atau tidak mau menerobos maka anda akan melakukan kesalahan dalam bisnis anda sehingga sampai gagal.

Mimpi Banjir di Rumah
Selanjutnya ada arti mimpi banjir di dalam rumah yang juga punya pertanda baik mengenai sebuah kemakmuran. Jika anda mengalami mimpi ini, maka punya tafsiran bahwa anda sekeluarga akan hidup makmur dan kecukupan. Selain itu, anda dan keluarga juga akan memperoleh kebahagiaan dan tidak sering berselisih. Sebab itulah, makna mimpi ini mengajarkan pada kita untuk saling menghormati dalam keluarga agar terciptanya lingkungan yang damai.

Mimpi Banjir di Sungai
Banjir juga bisa berada di sungai dengan penafsiran yang bagus juga. Untuk tafsir mimpi banjir yang satu ini bermakna bahwa jika anda melihat atau menyaksikan langsung banjir dalam mimpi anda, maka bisa jadi pertanda bahwa anda akan memperoleh uang dalam waktu dekat dan tidak diketahui arah mana datangnya. Nilai positif yang dapat kita ambil adalah saat kita mendapat uang maka kita dilarang untuk bersikap tamak ataupun sombong.

Mimpi Terjebak Banjir
Dalam mimpi terkadang seseorang juga mengalami yang namanya mimpi kejebak banjir. Bisa jadi si pemimpi mengalami kesulitan keluar dari banjir tersebut. Untuk maknanya bahwa si pemimpi akan berubah menjadi seorang yang sombong dan angkuh sehingga akan banyak orang yang membencinya. Sebab itu, makna mimpi ini mengajarkan kepada kita mengenai pentingnya berperilaku terpuji dan menghindari akhlak tercela.

Mimpi Banjir di Sawah
Untuk selanjutnya ada mimpi yang memberikan makna mirip dengan kejadiannya, seperti yang kita ketahui bahwa ketika sawah yang banyak tanamannya tapi terkena banjir, pastinya akan gagal panen. Sebab itu ada yang menafsirkan bahwa mimpi ini merupakan pertanda akan adanya penurunan pasokan makanan dan akan kesulitan menemukan bahan makanan.
Baca: tafsir-mimpi-air-menurut-islam

Mimpi Banjir Yang Merusak Rumah
Untuk arti mimpi bajir hingga merusak rumah juga punya makna bahwa akan adanya musibah, penyakit atau gangguan yang akan menimpa. Sebab itu, segala kemungkinan pastinya harus kita hadapi dengan sabar. Nah, nilai positif yang dapat kita ambil adalah tidak lupa bersyukur kepada Allah atas apa yang telah diberikannya kepada kita berupa nikmat yang besar.

Mimpi Melewati Banjir
Dalam mimpi, terkadang juga bisa dalam keadaan kita melewati banjir. Untuk arti mimpi melewati banjir punya makna bahwa si pemimpi akan memperoleh seseorang bisa jadi teman yang sangat baik dan tulus kepada kita. Sebab itulah, kita perlu senantiasa bersikap baik terhadap orang lain. Nah, untuk anda yang ingin punya banyak teman memang itulah kuncinya.

Mimpi Rumah Kebanjiran
Terakhir, ada arti mimpi banjir yang menjelaskan mengenai kondisi saat rumah terkena banjir, namun tidak sampai hancur, hanya saja ada air yang masuk ataupun lumpur. Untuk tafsiran mimpi rumah kebanjiran menyatakan bahwa si pemimpi akan merasakan emosi yang tidak setabil, bisa jadi si pemimpi sedang mengalami rasa kesulitas atau bingung atas suatu masalah.

Arti Mimpi Air Banjir

Beberapa mimpi lebih mudah daripada yang lain untuk ditafsirkan, tetapi berhati-hatilah! Ini bisa menjadi jebakan. Jangan mengandalkan interpretasi secara sistematis “jelas” karena Anda harus menguraikan bahasa impian yang menggunakan saran atau perumpamaan.

Untuk memahami arti dari unsur impian, Anda harus tahu artinya sendiri dan mengasosiasikan arti mimpi lainnya dan hanya dalam konteks keseluruhan ini yang akan membuktikan kepada Anda makna sebenarnya dari mimpi.

Arti Mimpi Banjir

Melambangkan: emosi dan sensitivitas.

Arti mimpi banjir: apakan Anda sedikit murung, tertekan atau stres sekarang? Sebuah perasaan yang banjir dengan tekanan dan hasrat cinta kasih (seksual) yang tertekan, tak terucapkan, tak tersampaikan, dll yang sedang membanjiri dan menguasai Anda! Hal ini mengundang Anda membebaskan diri dari apa yang sedang Anda pegang atau alami untuk pergi ke jejak yang lebih rohani.

Rumah Anda terbanjiri?
Waspadalah terhadap konflik terhadap tetangga sebentar lagi!

Air banjir rendah dan bersih
Jika banjir itu rendah dan air bersih, Anda akan segera melihat akhir dari semua kekhawatiran yang telah mengganggu Anda mengenai masalah tertentu.

Banjir dengan air berlumpur
Bermimpi melihat banjir dengan air berlumpur berarti Anda mungkin berada dalam keadaan yang aneh atau Anda mungkin akan dikelilingi oleh lingkungan yang asing atau aneh.

Daratan terbanjiri
Melihat atau melewati daratan yang banjir dalam mimpi merupakan tanda ketenangan. Ini berarti Anda akan mendapatkan ketenangan pikiran dan ketenangan setelah menghabiskan cukup banyak waktu untuk mengatasi konflik dan tidak dapat mengalami kesuksesan dalam hidup.

Tersapu banjir
Bermimpi melihat diri Anda tersapu banjir dan mengambang di sepanjang air dengan puing-puing adalah tanda penyakit yang menjulang. Ini juga bisa berarti aktivitas bisnis dan kemajuan Anda semakin terhenti.

Banjir menelan kota
Bermimpi melihat banjir menelan seluruh kota merupakan peringatan tentang beberapa peristiwa bencana yang akan segera terjadi dalam hidup Anda. Dan hal ini juga akan menciptakan kesengsaraan dan keputusasaan dalam hidup Anda.

Banjir menghanyutkan orang
Bermimpi melihat banjir membawa dan menyapu orang berarti kerugian signifikan yang akan menyebabkan hidup Anda menjadi tidak memuaskan, tidak berdaya dan tanpa tujuan.

Benar-benar dikelilingi oleh banjir
Bermimpi untuk benar-benar dikelilingi oleh banjir adalah pertanda bahwa Anda menjalani gaya hidup mewah di lingkungan yang sangat sejahtera dan kaya.

Banjir dahsyat
Bermimpi melihat banjir yang sangat kuat dan dahsyat menghancurkan rumah Anda adalah pertanda bahwa kesatuan dan solidaritas keluarga Anda akan diuji oleh beberapa peristiwa besar atau situasi yang harus dihadapi keluarga Anda dan keluarga Anda.

Mencoba kabur dari banjir
Bermimpi melihat diri Anda dengan putus asa berusaha untuk melepaskan diri dari banjir dengan cara melarikan diri adalah pertanda menemukan hasrat atau hobi baru yang akan membawa banyak kegembiraan dan kebahagiaan ke dalam hidup Anda. Anda juga akan mulai melihat hidup Anda dari perspektif yang sama sekali berbeda dan akan memiliki banyak motivasi untuk mencoba hobi atau gairah baru ini.

Mendengar tentang kemungkinan banjir
Mendengar berita tentang kemungkinan banjir di daerah Anda dalam mimpi Anda adalah tanda positif bagi mereka yang melakukan penjualan atau berada dalam bisnis perdagangan. Bagi orang lain, mimpi ini bisa menunjukkan masalah kesehatan atau merupakan situasi rumit yang harus mereka hadapi.

Anda di tempat tidur dan terbawa banjir
Bermimpi berada di tempat tidur dan melihat diri Anda hanyut oleh air banjir berarti Anda akan menemukan sesuatu yang akan terbukti memberikan peningkatan yang sangat bermanfaat pada aset material Anda.

Ingin Tahu Arti Mimpi Lainnya? Klik Disini
Klik disini untuk mengetahui arti-arti lainnya. Arti Mimpi Lengkap – Tafsir,  Definisi, Penjelasan Mimpi Secara Psikolog

Arti Mimpi Dan Psikologi
Sigmund Freud adalah seorang ahli psikologi dan pendiri aliran psikoanalisis dalam bidang ilmu psikologi. Psikoanalis adalah cara untuk mendapatkan secara terperinci pengalaman emosional yang dapat menjadi sumber atau sebab gangguan jiwa dan perilakunya.

10 Arti Mimpi Banjir Menurut Islam – Melihat, Bandang, Besar, Rumah

Arti mimpi banjir sering digunakan sebagai isyarat akan suatu kejadian yang mungkin terjadi di kehidupan nyata. Tidak sedikit pula yang mempercayai akan arti dari sebuah mimpi tersebut. Maka, tidak heran jika banyak yang menghubung-hubungkan mimpi tersebut dengan kehidupan nyata sehari-hari.

Mereka beranggapan bahwa jika mereka mengalami sebuah mimpi, itu berarti akan ada sesuatu hal yang menimpa kehidupannya sesuai dengan mimpi yang dialami. Baik sesuatu yang buruk ataupun sesuatu yang membuat mereka bahagia.

Tetapi kebanyakan orang juga menganggap mimpi hanya sebatas bunga tidur dan tidak pernah menganggapnya sebagai media yang menandakan suatu kejadian. Untuk benar atau tidaknya arti dari sebuah mimpi, tergantung dari masing-masing orang yang mengalami mimpi tersebut.

Bagi sebagian orang, mimpi memang menandakan suatu arti tersendiri. Salah satunya, mimpi yang sering dialami oleh kebanyakan orang adalah mimpi banjir. Lalu, apakah sebenarnya arti mimpi banjir tersebut

Banyak yang bertanya-tanya akan arti dari sebuah mimpi banjir. Mereka merasa khawatir jika ada suatu kejadian buruk yang datang. Tapi tahukah Anda, jika tidak semua mimpi banjir menandakan kejadian buruk saja. Banyak juga yang menafsirkan sebagai kejadian baik yang akan diterima.

Mimpi banjir pun memiliki versi yang berbeda-beda. Berikut kami berikan beberapa ulasan mengenai arti dari mimpi banjir yang sering dialami oleh sebagian besar orang. Penasaran? Yuk simak penjelasannya!

10 Tafsir Mimpi Banjir Menurut Islam


1. Arti Mimpi Melihat Banjir

Banjir adalah suatu bencana alam yang sering terjadi di wilayah-wilayah Indonesia. Banjir juga diartikan di mana air yang sangat banyak menggenangi daratan bahkan sampai meluap.

Sebagian di antara Anda mungkin sering melihat banjir di dalam kehidupan. Dan sudah merasa terbiasa dengan peristiwa tersebut. Namun, apa jadinya jika banjir tersebut Anda lihat di dalam mimpi ? Adakah makna yang terselip di mimpi tersebut ?

Jika Anda pernah mengalami mimpi ini, janganlah merasa khawatir. Menurut primbon Jawa, arti dari mimpi melihat banjir yang sebenarnya adalah bahwa keberuntungan akan segera menghampiri hidup Anda.

2. Arti Mimpi Rumah Kebanjiran

Jika di kehidupan nyata rumah Anda mengalami kebanjiran, itu merupakan suatu musibah yang sangat menyedihkan karena banyak sekali menimbulkan kerugian.

Tetapi, jika musibah tersebut ada di dalam mimpi, apakah memiliki arti yang juga menyedihkan? Jika Anda pernah mengalami mimpi ini, jangan khawatir ! Mimpi ini merupakan suatu pertanda yang sangat baik. Anda akan segera mendapatkan rejeki dalam waktu dekat. Rejeki ini bisa berupa jodoh yang sudah lama Anda nati-nanti, kenaikan gaji, atau bahkan kenaikan pangkat.

3. Arti Mimpi Banjir Bandang

Arti mimpi banjir bandang biasanya sering dihubung-hubungkan dengan kondisi air yang berlumpur. Oleh karena itu, banyak yang menafsirkan bahwa jika mengalami mimpi banjir bandang, orang yang bermimpi akan mendapat kesehatan dan kemakmuran karena usaha yang telah dilakukan. Selain itu, rejeki yang melimpah juga akan segera didapatkan.

4. Arti Mimpi Banjir Di Jalan

Arti mimpi banjir di jalan mempunyai dua makna. Yang pertama, jika Anda mengalami mimpi banjir di jalan dan mencoba untuk menerobosnya, maka Anda akan mendapat kesuksesan atas apa yang telah Anda usahakan.

Tetapi jika Anda bermimpi banjir di jalan tetapi Anda tidak berani atau tidak mau menerobosnya, itu menandakan bahwa Anda akan mengalami  suatu kegagalan dan kesalahan dari suatu hal atau pekerjaan yang sedang Anda jalani.

5. Arti Mimpi Banjir Besar

Jika Anda pernah mengalami mimpi banjir besar, selamat Anda akan segera mendapat rejeki atau hadiah yang sangat besar dari orang di sekitar Anda. Jika Anda sedang mencari pekerjaan, bisa jadi Anda akan segera mendapatkan pekerjaan seperti yang sudah diinginkan.

6. Arti Mimpi Banjir Air Keruh

Banjir banyak yang menafsirkan dengan kondisi air yang sangat keruh. Tetapi untuk arti mimpi banjir air keruh sendiri memiliki makna yang tidak sama keruhnya.

Jika Anda pernah mengalami mimpi banjir air keruh, sebagian orang menafsirkan mengenai datangnya rejeki yang akan Anda terima. Rejeki tersebut bukan dari orang lain, melainkan atas kerja keras yang selama ini Anda lakukan.

7. Arti Mimpi Melewati Banjir

Meskipun dalam mimpi, kejadian-kejadian yang tidak terduga bisa saja dialami. Contohnya ketika Anda bermimpi melewati banjir.

Mimpi itu menandakan bahwa Anda akan segera dipertemukan atau mendapat teman yang sangat baik, perhatian dan bisa mengerti dalam segala hal. Oleh karena itu, jika Anda menginginkan teman yang baik, Anda juga harus bersikap baik kepada semua orang.

8. Arti Mimpi Melihat Banjir Di Sawah

Sawah merupakan sumber pangan untuk kehidupan. Jika Anda mengalami mimpi banjir di sawah, itu menandakan bahwa akan ada kesulitan bahan pangan yang terjadi pada waktu dekat. Bisa jadi itu terjadi di daerah tempat Anda tinggal.

9. Arti Mimpi Banjir Di Sungai

Beruntunglah Anda jika pernah mengalami mimpi banjir di sungai. Karena mimpi ini memiliki arti yang tidak seburuk seperti yang Anda pikirkan. Jika Anda mengalami mimpi ini, bersiap-siaplah karena akan mendapat rejeki berupa uang dalam waktu dekat.

10. Arti Mimpi Banjir Merusak Rumah

Banjir merusak rumah merupakan kejadian yang memilukan. Arti mimpi banjir merusak rumah juga memiliki arti yang sama memilukannya. Mimpi ini ditafsirkan bahwa akan ada penyakit atau kesedihan yang menimpa dirinya atau orang di sekitarnya.

Nah, itulah beberapa arti mimpi banjir yang sering Anda alami. Semoga bisa dijadikan referensi jika Anda pernah mengalami mimpi-mimpi tersebut.

Kumpulan Arti Mimpi Banjir Menurut Islam dan Primbon Jawa

Membahas tentang arti mimpi, memang tak akan pernah ada habisnya. Akan selalu saja ada orang yang memperdebatkan kebenaran apakah suatu mimpi bisa menjadi pertanda hal yang akan terjadi masa yang akan datang ataukah hanya sekedar bunga tidur belaka. Perdebatan serupa juga terjadi pada arti mimpi banjir. Mimpi banjir menurut primbon Jawa Islam bisa dianggap sebagai pertanda rezeki dan kemakmuran.

Bagi Anda yang mengalami mimpi ini semalam, simak secara jelas pembahasan kami mengenai arti mimpi banjir terlengkap mulai dari melihatnya, merasakan, dan termasuk jenis-jenis banjir berikut ini! Arti Mimpi Banjir Mimpi banjir diyakini merupakan pertanda akan datangnya kemakmuran dan rezeki yang baik bagi orang yang memimpikannya. Kendati begitu, tidak semua mimpi banjir bisa menjadi pertanda tersebut.

Beberapa di antaranya justru dapat menjadi pertanda buruk. Oleh karenanya, kami telah membahas kumpulan arti mimpi banjir, sebagai mana berikut.

1. Mimpi melihat banjir Untuk arti mimpi melihat banjir, primbon Jawa Islam menjelaskan bahwa ini bisa menjadi alamat bahwa rezeki akan datang pada Anda dan keluarga dalam waktu dekat ini. Kendati demikian datangnya rezeki tersebut haruslah kita jemput dengan usaha dan kerja keras yang lebih giat lagi.

2. Mimpi banjir bandang atau banjir lumpur Hampir sama dengan arti mimpi melihat banjir, mimpi banjir bandang alias banjir lumpur juga terkait dengan pertanda datangnya rezeki yang berkah. Kemakmuran dan kesehatan akan menjumpai keluarga Anda. Pun, Anda juga tidak bisa berdiam diri. Anda haru bekerja giat untuk menjemputnya.

3. Mimpi banjir air jernih Nah, inilah arti mimpi banjir yang memiliki makna yang buruk. Arti mimpi banjir air jernih menurut Islam dianggap memiliki makna bahwa Anda dan keluarga akan mengalami kesulitan. Utamanya dalam hal kesehatan, salah satu dari keluarga Anda akan sakit jika Anda mengalami mimpi ini semalam.

4. Mimpi banjir airnya keruh Air yang keruh merupakan analogi rezeki yang berlimpah, demikianlah yang tercatat dalam primbon Islam kami. Oleh sebab itu, arti mimpi banjir airnya keruh menurut tafsir primbon juga diartikan sebagai pertanda bahwa Anda dan keluarga akan kebanjiran rezeki dari usaha yang selama ini Anda lakukan sebagai mata pencaharian. Beruntunglah jika Anda mengalami mimpi ini.

5. Mimpi melihat banjir besar Mimpi banjir besar juga memiliki analogi yang sama. Arti mimpi ini adalah pertanda tentang rezeki besar yang akan menghamipiri Anda. Terlebih jika dalam mimpi tersebut Anda melihat banyak mayat, besarnya rezeki yang diramalkan bisa sangat besar tanpa diduga-duga sebelumnya.

6. Mimpi banjir di jalan Arti mimpi melihat banjir di jalan memiliki makna yang buruk tentang kesempatan Anda dalam meraih peluang mendapatkan rezeki besar. Mimpi ini merupakan pertanda tentang hilangnya rezeki yang disebabkan karena kesalahan Anda sendiri. Baca Juga : Arti Mimpi Melihat Air

7. Mimpi banjir dalam rumah Arti mimpi banjir di dalam rumah merupakan pertanda tentang kemakmuran dan kebahagiaan di rumah Anda. Anda mungkin akan mendapatkan kabar baik dari salah satu anggota keluarga setelah mengalami mimpi ini. Alhamdulilah. Semoga menjadi kenyataan. Nah, itulah sedikit ulasan kami mengenai arti mimpi banjir, mulai dari melihat, hingga mimpi terkena bencana banjir. Semoga ulasan ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita semua dalam mengambil keputusan pada hal-hal yang akan terjadi di masa yang akan datang. Sehingga kita semua dapat memilih keputusan terbaik demi kemaslahatan diri dan keluarga.
Baca: arti-mimpi-melihat-air-mengalir
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Ternyata Ini 99 Arti Mimpi Air Banjir Besar, Jernih, Surut, Masuk Rumah, Jernih dan Bersih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel